Laman

19 Jul 2009

blognya rosmana

Selamat siang semuanya :)
Puff... barusan ajah selesai brunch :D (breakfast+ lunch).

Pagi ini, di blog ini sayah nerima komen dari seorang teman, Rosmana namanya.
Langsung sayah menuju blognya untuk kunjungan balik. Dan saya terpana...

Isinya keren2 euy and fully in english! Tentang science, tentang space dan banyak lainnya.
Sayah betah komen2 di sana sini di beberapa postingannya.
Sayah tertarik ulasannya tentang sel, salah satunya mitokondria. Dan ingatan sayah langsung kembali ke beberapa tahun yang lalu, dimana setiap hari yang ada di pikiran sayah adalah mitokondria, ribosom, DNA, RNA, transcription, translation, protein, asam amino.

Yayaya... saat waktu itu sayah memutuskan untuk mendalami bidang biokimia molekular untuk keperluan skripsi sayah. Otomatis semua mata kuliah yang berhubungan dengan biokim harus minimal B, supaya ga malu2in :p..
Jadi bernostalgia dengan semuanya.

Juga tentang luar angkasa. Duhhh sayah jatuh cinta ama ilmu perbintangan (bukan horoskop ya), dia juga mengulas tentang asal muasal bulan. huaaa... keren...

dan satu lagih yang bikin sayah terperangah, he is 15 years old!
Plis deh... emang di pelajaran sekolahnya udah belajar gituan ya?
Secara sayah baru kenalan ama mitokondria waktu kuliah...
duh.. jadi minder.. jangan2 tahun depan anak SD udah kenalan ama mitokondria?!

Rosmana, keep the good work, keep posting and sharing all knowledge!!!

11 Jul 2009

Tak Tik Foto

Quinie is back... hohoho *emang darimanah?*

Okay... hari Selasa tgl 7 juli kemaren, sayah dapet kiriman buku GRATIS!!!
Begini ceritanya, beberapa hari sebelumnya, sayah dapet message FB dari Angel, si penulis buku untuk mereview buku ini kemudian posting di blog primary sayah.

Hm... kalo review buku, sayah posting di sini, secara blog primary itu cuma untuk ngeember..xixixi. Beliau sih setuju2 ajah dan sampailah buku itu di tangan sayah. Makasih ya Angel atas bukunya :)


Taktik Foto

Panduan Mengolah Foto Online.
Tidak perlu install apapun, cukup 1 klik, langsung publish di facebook


Maksud beliau yang udah malang melintang di dunia desain adalah menginformasikan beberapa web yang menyediakan online photo editing & memberikan beberapa panduan/contoh2 cara pemakaiannya.
Yang berarti juga, ga perlu belajar photoshop dan software2 photo lainnya yang rada ngejlimet untuk bisa nambah2in efek di poto2 yang mau kita pajang di blog, pesbuk or other socialnetwork.
Hihih... secara, untuk photoshop, sayah cuma bisa resize, adding text doang :D. Kalo yang lainnya langsung contact genial. Xixixixi.

Okay, ada beberapa sites yang beliau bahas dalam buku ini. Yaitu picnik, Lunapic, fotoflexer, loonapix, magmypic & logo creator (khusus untuk bikin logo).

Barusan sayah mencoba membuka semua sites2 di atas, tapiii ga semuanya bisa sayah coba2.

Picnik luama banget loadingnya, fotoflexer kayanya udah raib entah kemana, magmypic juga tak bisa diakses, sedangkan logo creator bikin sayah bingung.
Jadi, langkah2 yang dijelaskan Angel di bukunya untuk site2 di atas ya ga bisa sayah aplikasi kan :((.

Yang bisa sayah akses cuma Lunapic & Loonapix doang.
Btw, lunapic itu juga rada lama loading poto ketika kita upload poto dari diskdrive kita, jadi ya sayah udah bete2 ajah nunggunya. Alhasil sayah cuma sempet narsis dan bikin 3 poto sayah di dipajang dalam 1 cube. Huahahaha... jangan heryan kalo sayah narsis :D.
Tapi sayangnya ga bisa diupload kemarih... hiks.

Yang rada cepet & seru adalah loonapix. Hm.. inti dari site ini adalah naro poto kita dengan background yang bermacam2, atau dikasi frame, atau dibentuk jadi trim dengan shape seperti clover, heart dsb. Tapi secara backgroud & framenya adalah template, maka ya rada pasaran gitcu deh. Dan sayah sempet bereksperimen dan tradaaaaa... jadilah seperti ini :D

Photo Effects. Snow Billboard

Well, ga perlu bisa software2 yang ngejlimet itu kok kalo mo publish poto2 di blog atau fb. Site2 di atas, bolehlah dicoba. Or kalo masih kurang jelas, dibuku ini dijelaskan step2nya untuk edit poto dengan banyak efek :D.
Back to Top